Paintball

Paintball adalah olahraga, pertama kali dimainkan pada tahun 1981 di New Hampshire, di mana pemain bersaing, dalam tim atau secara individu, untuk menghilangkan lawan dengan memukul mereka dengan kapsul berisi cat (disebut sebagai paintballs) dari perangkat disebut marker paintball. Permainan ini sering dimainkan dalam kompetisi yang diadakan dengan liga di seluruh dunia, turnamen, tim profesional, dan pemain, tetapi juga digunakan oleh tentara untuk melengkapi pelatihan militer, dan telah digunakan oleh sejumlah terdakwa dan dihukum teroris. Beberapa perusahaan teknologi dimanfaatkan untuk respon kerusuhan dan penindasan mematikan non tersangka juga berbahaya.
Game dimainkan di bidang indoor maupun outdoor dari berbagai ukuran. Sebuah lapangan permainan yang tersebar dengan daerah alami atau buatan, yang digunakan untuk bermain pemain strategis. Aturan untuk bermain paintball bervariasi, tetapi bisa termasuk menangkap bendera, eliminasi, membela atau menyerang titik tertentu atau wilayah, atau menangkap objek kepentingan yang tersembunyi di area bermain. Tergantung pada varian yang dimainkan, permainan dapat berlangsung dari detik ke jam, atau bahkan hari bermain skenario.
Legalitas paintball bervariasi antara negara-negara dan wilayah. Di sebagian besar wilayah di mana bermain diatur ditawarkan, pemain diharuskan untuk memakai topeng pelindung, dan aturan permainan ketat. Permainan dan peralatan yang terkait telah menarik kontroversi di seluruh dunia karena insiden cedera dan mematikan lapangan, dan kritik karena tema militernya.
Pada tahun 1976, Hayes Noel, seorang pedagang saham, Bob Gurnsey, dan penulis Charles Gaines sedang mendiskusikan perjalanan terakhir Gaines 'ke Afrika dan pengalamannya berburu kerbau. Terinspirasi sebagian oleh Richard Connell cerita pendek The Game Paling Berbahaya, mereka menciptakan sebuah permainan di mana mereka akan tangkai dan berburu satu sama lain; menciptakan kembali adrenalin yang sama yang datang dengan berburu hewan. Pada tahun 1981 di New Hampshire, kelompok itu menggunakan "Nel-spot 007" pistol (biasanya digunakan oleh petani dan peternak untuk menandai pohon-pohon dan ternak) untuk menembak bola cat. Dua belas orang berpartisipasi dalam pertandingan pertama, yang merupakan "menangkap bendera" skenario antara dua tim. Pemenangnya diambil semua flag tanpa menembakkan tembakan.
Sebagai bunga nasional dalam permainan terus dibangun, Bob Gurnsey membentuk perusahaan Nasional Survival Game, dan mengadakan kontrak dengan Nelson Paint Perusahaan sebagai distributor tunggal peralatan paintball mereka. Setelah itu, mereka lisensi untuk waralaba di negara-negara lain hak untuk menjual senjata mereka, cat, dan kacamata. Sebagai hasil dari monopoli mereka atas peralatan, mereka berbelok keuntungan hanya dalam enam bulan.
Permainan paintball pertama memanfaatkan pistol Nelspot, yang merupakan senjata hanya tersedia pada saat itu. Mereka menggunakan kartrid CO2 12 gram, diadakan putaran hanya sepuluh, dan harus miring untuk melempar bola ke ruangan itu dan kemudian recocked setelah ditembak masing-masing. topeng paintball Dedicated belum diciptakan, sehingga pemain mengenakan kacamata toko yang meninggalkan sisa wajah mereka terbuka. Para paintballs pertama berbasis minyak sehingga tidak larut dalam air; "pihak terpentin" merupakan hal yang biasa setelah seharian bermain. Permainan sering berlangsung selama berjam-jam sebagai pemain berjalan satu sama lain, dan karena tiap pemain hanya dalam jumlah terbatas putaran, menembak jarang.
Antara tahun 1981, dan 1983 produsen saingan seperti PMI mulai menciptakan produk yang bersaing, dan itu selama tahun-tahun yang permainan menanggalkan. Paintball teknologi secara bertahap dikembangkan sebagai produsen menambahkan sebuah front-mount pompa untuk membuat recocking lebih mudah, kemudian digantikan kartrid 12-gram dengan tangki air yang lebih besar, biasanya disebut sebagai "udara konstan". Inovasi ini diikuti oleh feed hopper gravitasi dan siku 45 derajat untuk memfasilitasi loading dari hopper.In 1984, paintball didirikan di negara-negara lain di luar Amerika Serikat; dengan Paintball Pertempuran menyiapkan ladang di Australia dan Inggris.
Teknologi terus maju di tahun 1990-an dan 2000-an dengan pengenalan dan penerimaan spidol elektronik yang dikendalikan, dimulai dengan Smart Bagian jijik dan WDP Angel. Tidak seperti desain mekanik murni yang biasanya memanfaatkan bakar secara langsung dimanipulasi oleh pemicu, spidol elektronik ini menggantikan hubungan mekanis dengan sebuah saklar elektronik atau optik sederhana dan sirkuit yang mengontrol tindakan bersepeda dari marker. Hal ini secara dramatis meningkatkan laju api sebagai pemicu berat dan perjalanan jauh berkurang, dan juga memungkinkan untuk diprogram "otomatis" Modus pembakaran diperbolehkan dalam beberapa format turnamen. Kira-kira bertepatan dengan pengenalan tanda electropneumatic adalah bahwa sistem udara bertekanan tinggi (HPA, kadang-kadang disebut N2), yang memecahkan beberapa masalah yang melekat dalam menggunakan CO2 "udara konstan". Beberapa hampir semua desain mekanik dan electropneumatic memerlukan penggunaan sistem HPA. Bermotor loader juga dikembangkan, pertama untuk mengurangi terjadinya kemacetan hopper dengan memasukkan agitator, kemudian dengan menggunakan sabuk atau rotary feeders untuk "memaksa-feed" aliran dapat diandalkan paintballs lebih cepat daripada gravitasi sendiri dapat memberi mereka makan ke marker.
Sebagai tim paintball dan promotor turnamen mulai pasar ide dari permainan sebagai penonton olahraga, lapangan paintball mulai transisi dari daerah-daerah dengan medan berat hutan alam lebih (sekarang dikenal sebagai "woodsball") untuk membuka, arena datar dengan bentuk-bentuk tutupan buatan (dikenal sebagai "speedball"). Hal ini memungkinkan pejabat, penonton dan kamera televisi untuk lebih mudah melihat tindakan. Hal ini juga memungkinkan untuk bidang desain simetris, mengurangi keuntungan satu tim mungkin memiliki lebih dari yang lain karena daerah. "Bunker" dibuat dari drum minyak dan kayu lapis yang umum pada awalnya, tetapi bidang-bidang seperti itu sulit untuk mengkonfigurasi ulang sekali diatur, dan cedera dari tabrakan dengan benda-benda keras menjadi lebih umum karena langkah permainan meningkat. Bidang modern untuk format turnamen yang paling sekarang menggunakan bunker tiup ditambatkan ke tanah; fitur ini mudah untuk mengkonfigurasi ulang, dan menjadi lebih lembut dari kayu atau logam bunker kurang rentan menyebabkan cedera. Meskipun "woodsball" dan bidang-bidang yang lebih tradisional lain dengan fitur daerah tetap masih sangat populer di bermain rekreasi, taman paintball paling hari ini, khususnya lahan rumah "" tim turnamen, memiliki setidaknya satu setup tiup. 

Perlengkapan paintball yang digunakan tergantung pada jenis permainan, misalnya: woodsball, speedball, atau scenarioball, serta pada berapa banyak uang yang satu keluarkan untuk peralatan. Setiap pemain, Namun, diperlukan untuk memiliki tiga bagian dasar peralatan: 

Paintball marker:





juga dikenal sebagai paintball gun, ini adalah bagian utama dari peralatan, digunakan untuk menandai pemain lawan dengan paintballs. Penanda paintball harus memiliki terpasang loader atau "hopper" untuk menyimpan penanda makan dengan amunisi, dan akan baik gravitasi-makan (mana bola jatuh ke ruang loading), atau elektronik dipaksa makan. Sebuah penanda akan memerlukan botol kompresi udara atau karbon dioksida untuk propelan. 

Paintballs:  

amunisi yang digunakan dalam marker, paintballs adalah gelatin kapsul berisi terutama bola glikol polietilen, bahan lainnya tidak beracun dan air yang larut, dan pewarna. Kualitas paintballs tergantung pada kerapuhan dari cangkang bola, dan ketebalan timbunan, dengan kualitas tinggi bola bola yang hampir sempurna dan memiliki isi tebal untuk menjamin melanggar atas dampak.

Masker atau kacamata:
Masker adalah perangkat keselamatan pemain diwajibkan untuk memakai setiap saat di lapangan, untuk melindungi mereka dari paintballs [13] Mereka benar-benar menutup mata, mulut, telinga dan hidung pemakainya. Dan topeng juga dapat fitur tenggorokan penjaga. masker modern telah berevolusi menjadi kurang besar dibandingkan dengan desain yang lebih tua.

Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA) Satpaska

KENDARAAN Tempur Bawah Air (KTBA) Kopaska Angkatan Laut sering di gunakan dalam tugasnya melaksanakan sabotase bawah air terhadap instalasi musuh. Dengan KTBA buatan Satuan Komando Pasukan Katak Koarmatim ini, maka personil pasukan katak bergerak secara senyap, mudah, dan cepat menuju sasaran untuk menghancurkan instalasi tersebut.

KTBA adalah hasil inovasi kreatif dan konstruktif serta kerja keras Satuan Komando Pasukan Katak Koarmatim. KTBA merupakan ide dan hasil karya Komandan Satpaska Koarmatim Letkol Laut (E) M Faisal.

Dalam operasionalnya, KTBA berfungsi untuk meminimalkan faktor kesulitan yang tinggi yang diemban personil Kopaska saat menyelam dan berenang dengan jarak jauh menyusup ke daerah lawan dengan beban peralatan tempur yang cukup berat. KTBA yang panjangnya sekitar dua meter dan bobot 400 kilogram itu dilengkapi mesin pendorong Driver Propoltion Vehicle.

  Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA) Satpaska
Mesin ini biasa digunakan Kopaska, antara lain, sebagai alat pendorong waktu menyelam. Bentuknya memang mirip ikan hiu agar gerakannya lebih lincah.
Meski demikian, alat itu dapat digunakan di atas permukaan air dengan kecepatan tiga knot per jam dan juga bisa melaju di bawah permukaan dengan kecepatan empat knot per jam.

Untuk menjaga kerahasiaan, KTBA dilengkapi peralatan selam closed circuit sehingga tidak mengeluarkan gelembung-gelembung udara. Selain itu, KTBA dibuat dari bahan fiber glass sehingga sulit terdeteksi oleh sonar yang digunakan kapal perang.
 Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA) Satpaska
Komandan Kopaska Letkol Laut (E) M. Faisal yang menciptakan kendaraan aneh itu bersama lima orang anak buahnya mengaku awalnya hanya coba-coba. Dia mengombinasikan teknologi kapal selam dengan ilmu penyelaman yang telah dia kuasai. Bahannya pun dari barang bekas, yaitu DPV yang sudah tidak digunakan lagi oleh Kopaska.
 Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA) Satpaska
Kelebihan KTBA ala Kopaska selain mampu menyusup pantai musuh di kedalaman yang dangkal juga mampu mengangkut personel serta bahan peledak yang cukup banyak. “Awalnya memang hanya coba-coba. Saya desain saat saya masih di Kopaska Koarmabar di Jakarta dan baru bisa diteruskan setelah menjadi komandan Kopaska Armatim,” kata alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) 1987 angkatan 32 tersebut.
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BVP-2 Kendaraan Amphibi Beroda Rantai & Aligator kendaraan tempur

BVP-2 kendaraan amphibi beroda rantai dari Slovakia (photo : Army Recognition)
 Aligator kendaraan tempur 4x4
 Aligator kendaraan tempur 4x4 buatan Slovakia (photo : flickr Martinhronsky)
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Senjata Point Black P90 Ext

P90 Ext
Merupakan SMG yang dikembangkan di Belgia oleh FN. Senjata ini mempunyai bentuk yang unik.
Damage
24%
Weight
2,54 kg
Rate of Fire
0%
Length
500mm
Akurasi
54%
Caliber
5,7mm
Vertical Recoil
45%
Speed Rate of Fire
93
Horizontal Recoil
48%
Magazine
50
Move Speed
88%
Range
65
Jumlah Bullet
50/200
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Senjata Point Blank K-1

K-1 merupakan SMG yang dikembangkan di Korea. Kelebihan dari senjata ini adalah mudah untuk digunakan dan mempunyai peredam recoil. Tapi kelemahannya adalah senjata ini tidak dapat menggunakan perlengkapan lainnya.

Damage
23%
Weight
2.87 kg
Rate of Fire
92%
Length
833 mm
Akurasi
59%
Caliber
5.56 x 45m
Vertical Recoil
58%
Speed Rate of Fire
750 rpm
Horizontal Recoil
58%
Magazine
30
Move Speed
84%
Range
70
Jumlah Bullet
30 / 120
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Senjata Baru M-18 Elite

Senjata M-18 Elite yang dibuat amerika ini memiliki rancangan yang sangat canggih, dilengkapi dengan camera.
M-18 Elite

  Sebagai negara yang hobi berperang, negara ini dituntut mengembangkan senjata bagi tentaranya, agar menang di pertempuran tentunya. Seperti yang ada di atas. Senjata itu bernama M-18 Elite. Senjata ini dilengkapi dengan banyak perlengkapan digital. Bahkan, senjata ini dilengkapi juga dengan kamera yang akan online dengan Presiden, house commitee, bahkan akan online juga di CNN. Jadi, si tentara harus menunggu perintah dulu dari atasannya apakah dilanjutkan menyerang, membatalkan serangan atau menembak musuh. Ya.. jika si presiden tidak tega dengan musuhnya mungkin pasukannya akan diminta mundur atau membiarkan musuhnya hidup.

Menurut rencana, semua gambar yang dikirim tadi akan dilewatkan melalui satelit khusus sebagai media perantara. Senjata ini akan membuat tentara semakin menjadi “boneka” bagi atasannya, atau “juru kamera” bagi CNN. Kacian deh lu.
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Remot desktop menggunakan Team Viewer

Remote Support

With TeamViewer you can remotely control any computer as if you were sitting right in front of it - even through firewalls.
All your partner has to do is start a small application, which does not even require installation or administrative rights.

Teamviewer ini merupakan salah satu Program untuk meremot destop dalam jangkauan yang jauh maupun dengan menggunakan jaringan internet dan lan.

 Team Viewer
Nah disitu ada ID anda dan password anda dan jika ingin meremot komputer lain kita harus mengerti ID dan Passwordnya. Jika ingin meremot kita tinggal mengiri idnya dibagian kana Create Session nah kemudian connect to partner nanti akan meminta password dan masukan password partner kita.

jika ingin mendapatkan programnya silahkan download ja disini bos.
 Team Viewer
nah silahkan copy linknya yang berada dalam kurung merah dan copy sebagai password winrar program tadi .
kalau mau tutorial cara installnya download disini

Selamat mencoba....!!!!
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tikep Kepulauan Muna Kampung Halaman Ku

Mempunyai kampung halaman seperti Kambara yang terletak di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, sangatlah mengasikkan memiliki alam yang sangat membanggakan. Kehidupan yang sederhana, yang sejahtra itulah Kampung halamanku Kambara. Memiliki lahan berkebunan yang cukup luas yang berisi berbagai jenis tanaman seperti dibawah ini tanan Jati yang sudah hampir untuk dipanen.
 Kebun Jati

Kebun Jati

Sebagian lahan perkebunan ditanami buah jeruk, rambutan, alpokat dan masih banyak lagi lainnya..

Kebun Jeruk
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pantai Napabale dan Danau Napabale

Danau Napabale merupakan danau air asin yang terletak di kaki bukit Desa Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Danau ini bersebelahan dengan laut yang dihubungkan oleh terowongan alam sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter. Melalui terowongan tersebut, Danau Napabale memperoleh suplai air dari laut. 
Danau Napabale
Jumlah debit air danau ini sangat tergantung dengan pasang surutnya air laut. Jika air laut pasang, maka permukaan danau ikut naik dan terowongan penghubung akan tertutup oleh air. Tetapi, jika air laut surut, maka air danau ikut berkurang. Terowongan itu juga sering digunakan oleh para nelayan sebagai jalur ketika akan berangkat atau pulang dari melaut.
Danau Napabale
Konon, pada abad kelima belas, menurut cerita yang berkembang pada masyarakat setempat, pernah ditemukan seorang gadis cantik yang terdampar di dalam terowongan tanpa diketahui asal usulnya. Penemuan tersebut, oleh masyarakat dilaporkan kepada raja Kerajaan Muna. Kecantikan dan keelokan paras gadis tersebut membuat raja terpesona dan jatuh hati. Oleh sang raja, gadis yang baru ditemukan itu kemudian didaulat sebagai permaisuri.
Teman-teman adhy06
Pengunjung dapat menggunakan Perahu kecil atau sampan untuk menuju kepantainya atau bisa juga melewati pinggir danau atau melipir danau.
Pengunjung biasanya mendatangi tempat ini saat liburan sekolah dan dipuncak keramaian dari Pantai
Napabale ini adalah pada saat hari Raya Idulfitri atau Idul Adha.

Ini adalah foto saya saat berkunjung ke Pantai Napabale saat lebaran tahun 2010 Kemarin, Bersama Teman-Teman dan Saudara.
adhy06

zul saudara adhy06

Menikmati makana setelah bermain-main dipantai sangat mengasikkan...
Teman-teman adhy06

jika kalian berminat silahkan kunjungi aja Pantai Napabale yang bertempat di Pulau Muna Sulawesi Tenggara.
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Menghitung Tarif Listrik

logo-non-shadow 
Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memberlakukan insentif disinsentif terhadap pelanggan lisltrik. Insentif akan diberikan pada pelanggan yang bias melakukan penggunaan daya listrik. Sebaiknya disinsentif berikan kepada pelanggan yang tidak bias menghemat daya listrik.


Pengertian hemat pengguanaan daya listrik memang bias berbrda antara PLN dan konsumen. Bagi PLN, penghematan itu dihitung berdasarkan patokan PLN sedangkan bagi pelanggan penghemata iti tergantung pada peralatan Rumah Tangga yang digunakan dengan daya listrik.
Kuncinya konsumen harus mengetahui besar daya setiap peralatan listrik yang digunakan serta lama pemakaiannya.
Contoh :
Pelanggan tarif R1 daya 450 VA
Pemakaian listrik Kebutuhan Daya(watt) Lama Pemakaian (jam/hari) Pemakaian tenaga listrik (kWh/Hari)
1 Setrika 350 2 0,70
1 pompa air 150 3 0,45
1 kulkas 80 6* 0,48
1 tv 14 inci 75 6 0,45
4 lampu hemat energi 20 6 0,48
2 lampu hemat energi 10 6 0,12
Jumlah kebutuhan listrik

2,66
Kebutuhan listrik per bulan adalah 30 hari x 2,68 kWh. Dengan pemakaian daya sebesar 80,4kWh selama sebulan, perhitungan tagihan rekeningnya sebagai berikut :
Biaya beban tarif R-1 450 VA = Rp. 11.000/kVA
Biaya beban : 450/1000 VA x Rp 11.000 = Rp.   4.950,-
Biaya pemakaian : (80,4kWh)
Blok I   : 30 kWh x Rp.  169 = Rp.   5.070,-
Blok II  : 30 kWh x Rp.  360 = Rp. 10.800,-
Blok III : 30 kWh x Rp.  495 = Rp. 10.098,-
Jumlah = Rp. 30.918,-
Pajak PJU 3% x Rp. 30.918 = Rp.       95,54
Jumlah Tagihan Rekening = Rp. 31.845,54
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Menghitung Daya Komputer ( Power Supply )

Anda ingin merakit Komputer sendiri ingin menggunakan PowerSupply yang kekuatan brapa bingung ...??? Nah mungkin anda membutuhkan alat untuk menghitung berapa daya yang harus digunakan dan power supply apa yang anda harus pakai... bingung ya..??/

Nih ada alat yang bisa menghitungnya yaitu Power Supply Calculator kunjungi disini silahkan hitung sendiri sesuai dengan komputer yang akan kamu rakit..
Semoga bermanfaat selamat mencoba
Blog Advertising

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Blogger templates