YANG CANGGIH CANGGIH

1. Luxgen7 Sarat Teknologi Canggih dari Taiwan



Ternyata, Taiwan punya brand otomotif, namanya Luxgen. Setelah sukses memperkenalkan model kedua multi purpose vehicle (MPV), kini diluncurkan lagi jenis sport utility vehicle (SUV) Luxgen7.

Menurut produsen, desain mobil itu memiliki dimensi panjang 4,8 meter, lebar 1,93 meter dan tinggi 1,76 meter. Ukuran ini tercatat sebagai yang terbesar dalam kelasnya.

Dari gambar yang ditampilkan, pada bagian depan, terutama di ujung kap mesin terdapat sayap kecil yang dikrom.Trus, rancangan gril menyerupai air terjun (cascade). Tak cuma itu, di segmennya, Luxgen tercatat yang hanya dipasang intelligent power tailgate sebagai perlengkapan standar.

Sayang, tak disebutkan kapasitas mesin. Hanya dari segi performan, Luxgen ini dilengkapi dengan 10 mode, transmisi matik 5-speed yang bisa juga difungsikan seperti manual. Selain itu, SUV ini juga berpenggerak 4WD dengan tiga-mode yang aktif tergantung dari torsi mesin dan kondisi jalan.



2. ACURA



Acura menggunakan mesin balap seluruhnya didisain dan dikembangkan secara mandiri oleh Honda Performance Development (HPD), California. HPD adalah anak perusahaan American Honda yang khusus mengurusi balap. Pengujian dan siapa saja driver-nya, akan diumumkan kelak.

3. Hidra: Mobil tanpa wiper (wiperless)



Bicara mengenai teknologi canggih, teknologi yang satu ini merupakan teknologi tercanggih yang pernah ada menurut kami.
Hidra adalah mobil masa depan dengan menggunakan nanotechnology yang mempunyai kelebihan pada kaca mobilnya yang didesain aerodinamis dan menggunakan bahan khusus.
Hidra didesain oleh desainer mobil dari Italia, Fioravanti
Dengan teknologi yang ada, kaca mobil (terutama bagian depan) dapat memfilter sinar matahari, anti air dan anti debu.
Klimaksnya adalah mobil ini tidak memerlukan wiper (wiperless) yang kadang-kadang membuat kami pusing karena goyang ke kanan dan ke kiri.

4. SQUBA




Mobil ini digerakkan oleh motor listrik dan bisa menyelam hingga kedalaman 10 meter. Membuat mobil bergerak di dalam air bukan lagi impian. CEO Rinspeed, Frank Rinderknecht, pada Maret lalu memamerkan prototipe mobil pertama di dunia yang dapat berenang dan menyelam hingga kedalaman 10 meter.
Bertempat di pameran motor Jenewa ini, Rinderknecht menunjukkan dalam sebuah video bagaimana mobil rancangan perusahaannya ini bisa tetap berjalan mulus tanpa masalah. Terlihat mobil menyelam dan kemudian muncul lagi ke permukaan untuk melaju ke jalan bebas. Pengoperasian mobil pun terbilang mudah, karena untuk fungsi menyelam dan tidak ini hanya butuh satu buah tombol.
Mobil buatan Rinspeed dari Swiss ini diklaim adalah yang pertama meski sebelumnya sudah banyak mobil-mobil dengan rancangan sejenis yang juga bisa melaju di air. sQuba, demikian nama mobil tersebut, kelebihannya adalah pada penggunaan teknologi modern dan mobil sudah dapat menyelam berikut dengan penumpangnya di kedalaman.

5. Phenom Communications Inc. Rilis The Dream




Untuk menggaet konsumen, beberapa produsen gadget melakukan desain yang unik dan trendi. Belakangan ponsel berbentuk jam tangan memang semakin banyak ditawarkan. Seperti yang ditawarkan Phenom Communications Inc. yang menawarkan sebuah produk anyar yakni The Dream Phenom.



Walau hanya seukuran jam tangan biasa, namun Phenom Watch Phone memiliki teknologi canggih yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi. Phenom Communications Inc, sendiri merupakan perusahaan teknologi yang khusus di bidang komunikasi dan produk-produk dan layanan TI yang berbasis di Amerika Serikat, dengan kantor di Israel dan Cina.The Dream Phenom ini sudah didukung dengan jaringan GSM quad-band dan memiliki dua slot kartu SIM yang memungkinkan Anda untuk menggunakan dua nomor telepon pada saat yang bersamaan.


Fiturnya terbilang oke, antara lain layar sentuh penuh warna berukuran 1.3 inchi, tombol angka, built-in kamera 1.3 Megapixel, FM tuner dan speakerphone. Telah terintegrasi pemutar audio dan video dan mendukung kartu memori SD hingga 2GB. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, wajar jika ponsel ini dibanderol seharga 395 USD atau Rp 4 juta. 

6. Volkswagen, Mobil Keluaran Terbaru dengan Teknologi Canggih dan Irit



Volkswagen adalah produsen mobil dari Jerman, produk - produk dari desain mobil yang mereka buat memang sudah cukup terkenal di dunia. Akhir - akhir ini Volkswagen dikabarkan telah membuat desain mobil terbaru dengan teknologi canggih dan irit. 


Pada pameran mobil Frankfurt adalah L1 Volkswagen. Perusahaan mengatakan bahwa teknologi yang digunakan agar irit bahan bakar adalah sebuah powertrain yang sangat efisien, aerodinamis yang hebat, dan rekayasa ringan.

7. Alfa Romeo Bertone BAT 11


mobil ini benar-benar ada dan akan segera diproduksi walau mungkin limited edition sekitar 25-50 buah saja.

8. Enzyme ICare Motorcycle


gimana ya klo motor ini ada dijalan raya jakarta..? dijamin semua biker lain bakal iri melihatnya..

 9. MAG Magnetic Car Concept
 


 10. Mobil Robot




Sebagian besar teknologi yang memungkinkan mobil berjalan tanpa pengemudi pada saat ini memang sudah ada. Sebuah mobil pintar antara lain memerlukan teknologi pengendali jelajah berbasis radar, sensor gerakan, alat peringatan perubahan lajur, alat elektronik pengendali stabilitas, dan sistem peta digital berbasis satelit. Dalam penilaian GM, mobil pintar akan mampu secara dramatis memperbaiki pengalaman berkendara, termasuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. GM mengaku sudah siap mengintegrasikan teknologi-teknologi pendukung mobil pintar.

Namun GM menegaskan, kendala produksi mobil pintar bukan faktor teknis, melainkan faktor manusia. Antara lain regulasi pemerintah, undang-undang tanggung jawab, perlindungan privasi, dan sikap manusia ketika mengetahui bahwa kendali mereka terhadap kendaraan sudah diambil alih komputer.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Blogger templates